Selasa, 11 Oktober 2016

Manfaat Susu Yogurt Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat minum susu yogurt setiap hari untuk tubuh. Telah lama minuman fermentasi dari susu ini dikenal banyak orang sebagai minuman kesehatan. Kurang lebih selama 4,5 abad manusia meminumnya setiap hari. Kandungan nutrisi di dalam yogurt yang membuat minuman ini dilabeli minuman kesehatan. Kandungan di dalam yogurt adalah termasuk bakteri baik, vitamin B, mineral, vitamin D dan kalsium. yogurt sendiri dapat dikonsumsi oleh hampir semua orang, bahkan lansia, orang yang mempunyai alergi susu hingga ibu hamil.

Sahabat Bagi Pencernaan

Yogurt mengandung bakteri baik yang bermanfaat bagi kesehatan dan melancarkan saluran pencernaan. Bakteri baik ini juga dikenal sebagai probiotik yang dipercaya untuk melindungi tubuh dari peradangan, infeksi dan diare. yogurt dapat diminum oleh penderita intoleransi laktosa karena jenih probiotik yang digunakan dalam pemrosesan yogurt adalah Lactobacillus Bulgaricus dan Streptococcus Thermophilus.

Mengandung Vitamin dan Mineral

Aktivitas bakteri baik membantu meningkatkan kandungan vitamin B di yogurt. Jenis-jenis vitamin B yang terkandung dalam yogurt adalah vitamin B1 (Thiamin) yang berperan dalam metabolisme karbohidrat serta membantu fungsi syaraf dan jantung, Lalu ada vitamin B2 (riboflavin) yang membantu kesehatan membran dan kulit. Terakhir adalah vitamin B12 untuk membantu pembentukan sel darah merah dan mencegah anemia. Asupan vitamin B yang cukup setiap harinya dapat menyuplai kebutuhan energi untuk siap beraktivitas.

Vitamin D dan Kalsium

Selain untuk menjaga kesehatan tulang, vitamin D berperan dalam proses penyerapan  kalsium serta penting untuk pertumbuhan sel. Vitamin D dapat mencegah sel untuk bermultiplikasi yang mengakibatkan kanker. Pemenuhan vitamin D ini juga dapat mencegah resiko terkena penyakit osteophorosis.

Kekebalan Tubuh

Nutrisi yang terkandung dalam yogurt bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh. Bakteri baik juga mampu menjaga saluran pencernaan dari serangan pathogen (bakteri jahat) dan infeksi jamur.
Sudah baca fakta-fakta menyehatkan tentang yogurt kan? Jadi setuju jika begitu banyak bukan kegunaan yogurt yang dapat membantu kita tetap sehat. Yuk, minum Cimory setiap hari agar Anda bisa merasakan khasiatnya.

1 komentar: